Review Jurnal Mj Perubahan


Review Jurnal 1 MJ Perubahan
(Nasional)

Judul
Pengaruh Perubahan Organisasi Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Banjarmasin)
Jurnal
Jurnal Wawasan Manajemen
Volume & Halaman
Vol. 1 No. 1
Tahun
2013
Penulis
Ramli Simbolon, Hastin Umi Anisah
Reviewer
Elisa Yulistina (1620200012)
Tanggal
17 Oktober 2019

Tujuan Penelitian
1.    Mengetahui dan menganalisa pengaruh perubahan organisasi terhadap kinerja pegawai KPKNL Banjarmasin.
2.    Mengetahui dan menganalisa pengaruh budaya organisasi terhadap  kinerja pegawai pada KPKNL Banjarmasin.
3.    Mengetahui dan menganalisa pengaruh perubahan organisasi dan budaya organisasi terhadap kinerja pegawai pada KPKNL Banjarmasin.
Subjek Penelitian
Tempat penelitian ini dilakukan di  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin beralamat di Jalan Pramuka no. 7 Banjarmasin
Metode Penelitian
Jenis data yang akan dipergunakan dalam penelitian ini adalah jenis data kuantitatif dan data kualitatif. Data kuantitatif adalah karakteristik dari suatu variabel yang nilainilainya dinyatakan dalam bentuk bilangan numerik. Data kualitatif adalah karakteristik dari suatu variabel yang nilainya dinyatakan dalam bentuk non-numerikal atau atribut (Cristianus, 2011). Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer merupakan data mengenai pendapat responden melalui kuisioner yang diberikan secara langsung sedangkan data sekunder merupakan data yang diperoleh tidak langsung melalui perantara yakni sub bagian umum KPKNL Banjarmasin
Langkah-langkah Penelitian
Langkah-langkah yang digunakan dalam proses penelitian ini adalah:
1.    kuisioner yang diberikan secara langsung
2.    menggunakan data yang diperoleh secara tidak langsung melalui perantara yakni sub bagian umum KPKNL Banjarmasin.
Hasil Penelitian
1. Perubahan organisasi berpengaruh secara signifi kan terhadap kinerja pegawai KPKNL Banjarmasin. Pengaruh yang ditimbulkan menunjukkan hubungan yang po- si tif dengan kinerja, artinya pada saat adanya perubahan organisasi maka akan meningk atkan kinerja pegawai karena pegawai dituntut untuk menyesuaikan diri terhadap perubahan organisasi.
2. Budaya organisasi yang berpengaruh secara signifi kan terhadap kinerja pegawai KPKNL Banjarmasin hal ini menunjukanan bahwa budaya organisasi yang merupakan jati diri pegawai merupakan cermin dari kinerja pegawai. Budaya organisasi yang sesuai dengan kondisi pegawai akan meningkatkan kinerja pegawai yang bersangkutan.
3. Perubahan organisasi dan budaya organisasi secara simultan berpengaruh secara signifi kan terhadap kinerja pegawai KPKNL Banjarmasin. Hasil uji-t yang menunjukan bahwa variabel perubahan organisasi merupakan variabel yang berpengaruh secara dom in an dibandingkan dengan variabel budaya organisasi terhadap kinerja pegawai KPKNL Banjarmasin.
Kekuatan Penelitian
Kekuatan penelitian ini adalah teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan membagikan kuesioner secara langsung yang dapat membuat data menjadi akurat.
Kelemahan Penelitian
Kelemahan penelitian ini adalah teknik pengumpulan data yang kurang banyak, dan kurangnya penjelasan pada bagian hipotesis
Saran Reviewer
Harusnya lebih diperjelas pada bagian hipotesis, dan diperbanyak untuk teknik pengumpulan data.


Review Jurnal 2 MJ Perubahan
(Nasional)

Judul
PENGARUH PERUBAHAN DAN PENGEMBANGAN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. SINAR GALESONG PRIMA MANADO
THE EFFECT OF CHANGE AND ORGANIZATIONAL DEVELOPMENT TO EMPLOYEE PERFORMANCE PT. SINAR GALESONG PRIMA MANADO
Jurnal
Jurnal EMBA
Volume & Halaman
Volume 4, Nomor 3
Tahun
2016
Penulis
Ferlan Agustinus Poluakan
Reviewer
Elisa Yulistina (1620200012)
Tanggal
17 Oktober 2019

Tujuan Penelitian
Untuk menganalisis dan mengetahui :
1. Untuk mengetahui pengaruh Perubahan dan Pengembangan Organisasi terhadap Kinerja karyawan PT. Sinar Galesong Prima Manado?
2. Untuk mengetahui pengaruh Perubahan Organisasi terhadap Kinerja karyawan PT. Sinar  Galesong Prima Manado?
3. Untuk mengetahui pengaruh Pengembangan  Organisasi terhadap Kinerja karyawan PT. Sinar  Galesong Prima Manado?
Subjek Penelitian
Penelitian ini dilaksanakan di PT. Sinar Galesong Prima, Jl. Piere Tendean No.9 Boulevard-Manado dengan membewa surat surat izin penelitian, pengambilan data tambahan untuk pelengkap penelitian dan pengambilan dokumentasi. Periode waktu itu di mulai dari bulan Februari sampai selesai di sesuaikan dengan kebutuhan penelitian.
Metode Penelitian
Dalam penelitian ini pendekatan yang dilakukan oleh penulis adalah pendekatan kuantitatif. Pendekatan kuantitatif adalah pendekatan yang spesifikasinya sistematis dan terstuktur dengan jelas sejak awal hingga pembuatan desain penelitian, baik tentang tujuan penelitian, objek penelitian, sample, data, sumber data, maupun metodologinya. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana, berkaitan dengan hal tersebut maka data yang diperoleh akan diolah dengan menggunakan perangkat lunak SPSS (Statistical Package for Social Sciences). .
Langkah-langkah Penelitian
Langkah-langkah yang digunakan dalam proses penelitian ini adalah menggunakan data primer dan sekunder sebagai sumber data.
Hasil Penelitian
Secara parsial, variabel Pengembangan Organisasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Sinar Galesong Prima Manado.  2. Secara simultan, variabel Perubahan dan Pengembangan Organisasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Sinar Galesong Prima Manado. 
Kekuatan Penelitian
Kekuatan penelitian ini adalah pada bagian hipotesis lebih jelas
Kelemahan Penelitian
Kelemahan penelitian ini adalah teknik pengumpulan data yang kurang banyak.
Saran Reviewer
Harusnya lebih diperbanyak untuk teknik pengumpulan data.

Review Jurnal 3 MJ Perubahan
(Internasional)

Judul
Big data in an HR context: Exploring organizational change readiness, employee attitudes and behaviors
Jurnal
Journal of Business Research.
Volume & Halaman
Volume 70. hal  366-378.
Tahun
2017
Penulis
Shah, N.; Irani, Zahir; Sharif, Amir M.
Reviewer
Elisa Yulistina (1620200012)
Tanggal
17 Oktober 2019

Tujuan Penelitian
Penelitian tentang kesiapan karyawan untuk perubahan organisasi juga berusaha untuk fokus pada anteseden yang terkait dengan tekanan organisasi eksternal, pemungkin konteks internal dan karakteristik pribadi
Subjek Penelitian
Penelitian ini berfokus pada staf akademik lembaga pendidikan tinggi sektor publik di Pakistan.
Metode Penelitian
Penelitian ini secara empiris menguji model konseptual yang terhubung dengan penghargaan ekonomi karyawan dan faktor kepuasan intrinsik untuk memahami kesiapan karyawan untuk perubahan organisasi. Desain kuesioner bertujuan untuk memahami sikap dan perilaku karyawan terhadap perubahan. Proses pengembangan instrumen survei didasarkan pada jenis informasi yang diperlukan. Dalam penelitian ini, gaji pekerjaan karyawan, promosi pekerjaan, loyalitas organisasi dan identifikasi digunakan sebagai variabel independen dan kesiapan untuk berubah berfungsi sebagai variabel dependen.
Langkah-langkah Penelitian
Pengumpulan data dengan meminta administrasi lembaga untuk memberikan daftar karyawan dan juga mengkonfirmasi daftar nama dengan alamat pos dan email dari situs web lembaga. Sebelum mendistribusikan survei, para peneliti mulai dengan menghubungi peserta yang dipilih secara acak untuk memastikan kesediaan mereka untuk berpartisipasi dalam penelitian dan untuk berurusan dengan pertanyaan tentang instrumen dan privasi. Setelah mendapatkan tanggapan tertulis yang meyakinkan, setiap peserta dikirim paket yang termasuk kuesioner survei bahasa Inggris,
Hasil Penelitian
Hasil korelasi Pearson menunjukkan bahwa semua faktor independen memiliki korelasi positif dan signifikan dengan variabel dependen, dan menemukan hubungan tertinggi antara kesiapan untuk perubahan organisasi, kepuasan kerja dan gaji. Hubungan negatif yang signifikan ditemukan antara loyalitas dan identifikasi. Namun, tidak ada hubungan yang ditemukan lebih besar dari 0,70; Oleh karena itu, tidak perlu untuk menentukan multi-collinearity, yang diperlukan ketika dua prediktor berkorelasi lebih kuat dari 0,70
Kekuatan Penelitian
Kekuatan penelitian ini adalah pada bagian hipotesis lebih jelas
Kelemahan Penelitian
Kelemahan penelitian ini adalah teknik pengumpulan data yang kurang banyak,
Saran Reviewer
Harusnya lebih diperbanyak untuk teknik pengumpulan data,

Daftar Pustaka


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waralaba Chatime

Proses MSDM Anak Bawang Resto & Cafe

Serikat Pekerja